PROSES PENGOVENAN KAYU MEBEL JEPARA


PROSES PENGOVENAN KAYU MEBEL JEPARA ini merupakan cara pembuat mebel jati atau pengrajin mebel jepara untuk mengeringkan bahan baku kayu yang akan diproses untuk produk mebel jepara dengan menggunakan teknik pengovenan kayu oven ruangan.

CARA PROSES PENGOVENENAN KAYU

Cara ini sangat efektif karena kayu yang berbentuk komponen atau papan dimasukkan kedalam ruang oven yang lalu tata kayu dan berilah celah memakai stick kayu kotak agar udara panas yang didalam oven bisa masuk kedalam selah selah kayu.
Tutup pintu oven dan nyalakan api pada tumpu oven gunakan kayu bakar yang berkurang besar agar api cepat besat lalu lihat diameter suhu oven hingga 70 derajat jika ukuran lebih dari itu kurangi kayu bakar pada tumpu oven hingga kembali normal yaitu 70 derajat.
Proses ini tidak lah mudah karena proses pembakaran kayu dilakukan 24 jam selama kurang lebih 10 hari.
Dengan jara diatas maka kayu yang akan di proses untuk membuat produk mebel jati atau mebel jepara akan terjaga kualitas kayu yang kering dan tidak mudah pecah.

Tidak mudah bukan untuk membuat bahan baku kayu yang berkualitas maka dari itu para pembuat mebel jepara yang berkualitas menjual produk furniture jepara sebanding dengan kualitas yang mereka jual kepada konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Finishing Jenis White Wash Rustic

MENGENAL DAERAH INDUSTRI MEBEL JEPARA

KEINDAHAN SERAT KAYU JATI